IKLAN MURIA adalah tempat mempromosikan produk/jasa Anda dengan target pasar Pantura, Jawa Tengah dan seluruh dunia. Seluruh kategori, anek jenis produk dan jasa hingga lowongan kerja. IklanMuria.com memudahkan Anda untuk memperkenalkan apapun produk dan kebutuhan Anda. Gampang caranya dan Cepat Lakukanya . Selamat berbisnis.
Beranda » » Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

Ditulis pada: 10 May 2019 | Kategori:

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur oleh Jumadi Subur

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur  – Standard Operating Procedure (SOP) menjadi kebutuhan pokok sebuah bisnis untuk menjamin agar seluruh proses dalam perusahaan terstandarisasi dengan baik. Demikian juga pada perusahaan manufaktur. Dengan menajlankan SOP, perusahaan dapat memastikan suatu aktivitas bisnis bisa berjalan sesuai dengan standard yang diharapkan.

SOP diperlukan untuk menghasilkan system yang berkualitas, teknis yang konsisten dan mempertahankan kualitas kontrol serta menjaga proses bisnis tetap berjalan.

Design SOP yang salah atau tidak tepat bisa menyebabkan proses bisnis di internal perusahaan menjadi kacau dan tidak berkembang. Oleh karena itu design SOP harus bisa dijalankan sedemikian rupa, jelas serta detail sehingga individu/sumber daya manusia (SDM) yang bekerja di dalamnya juga bisa mengetahui bagaimana menjalankan suatu prosedur kerja.

Mengapa saya harus memiliki SOP (Standard Operating Procedure)?

Untuk membuat standarisasi prosedur kerja di perusahaan

  • Agar semua karyawan bisa menjalankan tugas dengan tepat
  • Agar prosedur kerja terdokumentasi baik, benar dan rapi
  • Agar prosedur kerja mudah diperbarui/revisi
  • Agar membiasakan/membudayakan setiap karyawan melaksanakan tugas sesuai prosedur
  • Agar ada pedoman kerja bagi setiap karyawan untuk melaksanakan tugas

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

Terus apa manfaat saya memiliki Contoh SOP Perusahaan ini ?

  • Mempermudah membuat SOP karena sudah tersedia Contoh SOP Perusahaan
  • Menghemat waktu berjam-jam mencari Contoh SOP Perusahaan di internet
  • Menghemat waktu meminta-minta Contoh SOP Perusahaan kepada rekan seprofesi
  • Menghemat waktu berbulan-bulan membuat SOP Perusahaan dari awal
  • Menghemat waktu dan uang mengikuti training SOP
  • Menghemat uang membayar mahal jasa konsultan sementara anda bisa melakukannya sendiri

Dengan menerapkan SOP dalam seluruh aktivitas perusahaan maka kualitas produksi akan lebih terjamin dan efektifitas perusahaan akan lebih terjaga.

Disamping Standard Operasi untuk produksi, diperlukan juga prosedur standar untuk bagian lain seperti personalia (SDM), pemasaran, humas, keuangan hingga general affair dan pengamanan.

Prinsip dalam Penyusunan SOP

Pada prinsipnya penyusunan SOP harus simpel (sederhana), fleksibel dan tentu saja mudah untuk diaplikasikan dalam proses produksi.

proses penyusunan SOP perusahaan manufaktur

Jika telah memenuhi standar maka setiap proses akan terjaga kualitasnya. Dengan demikian kendali produksi tetap terjaga dan perusahaan mampu menjalankan operasi dengan efektif dan efisien.

Bagian-bagian apa saja yang harus memiliki SOP? Bisa dilihat di Daftar Isi Contoh SOP Perusahaan.

 

 

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur | Iklan Baris Velocity

Tags:

Belum ada Komentar untuk Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

r Artikel Blog Terbaru

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

P 10 May 2019 ,

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur oleh Jumadi Subur Contoh SOP Perusahaan Manufaktur  – Standard Operating Procedure (SOP) menjadi kebutuhan pokok sebuah bisnis untuk menjamin agar seluruh proses dalam perusahaan terstandarisasi dengan baik. Demikian juga pada perusahaan manufaktur. Dengan menajlankan SOP, perusahaan... Selengkapnya)

Semua Mulai dari Bawah

P 8 May 2019 ,

Salah satu yang saya suka dari top motivator Indonesia, Andri Wongso adalah membaca artikel-artikel motivasi yang biasanya disertai dengan kisah-kisah inspiratif. Salah satu yang pernah saya baca adalah kisah anak muda yang akan mendaki gunung, pernah membacanya kan? Di pagi... Selengkapnya)

Satu Mulut Dua Telinga

P 7 May 2019 ,

Paling nggak enak dicuekin. Semua orang merasakan hal itu. Seperti yang dialami Antin pagi itu. Sesampai di kantor ia menceritakan kejadian semalam di rumahnya kepada Jacky dan Panji. Namun keduanya bersikap acuh dengan ceritanya, cuek. Merasa ceritanya tidak didengar ayahnya,... Selengkapnya)

Not Selling But Problem Solving

P 6 May 2019 ,

Antin baru saja kembali. Memasuki kantor wajahnya terlihat cerah. Bahkan kelihatan sekali kalau sedang bahagia. Teman-temanya yang juga baru saja kembali dari pelanggannya masing-masing menjadi heran. Ada apa gerangan. “Aku baru saja membantu orang lain memecahkan persoalannya. Mr. Soeh adalah... Selengkapnya)

Tips Berbelanja Aman

P 3 May 2019 ,

Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD). Pastikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika penjual atau produk berada di luar kota, mintalah bantuan kepada keluarga atau teman yang tinggal di... Selengkapnya)