IKLAN MURIA adalah tempat mempromosikan produk/jasa Anda dengan target pasar Pantura, Jawa Tengah dan seluruh dunia. Seluruh kategori, anek jenis produk dan jasa hingga lowongan kerja. IklanMuria.com memudahkan Anda untuk memperkenalkan apapun produk dan kebutuhan Anda. Gampang caranya dan Cepat Lakukanya . Selamat berbisnis.
Beranda » » Tips Berbelanja Aman

Tips Berbelanja Aman

Ditulis pada: 3 May 2019 | Kategori:

  • Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD).
  • Pastikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika penjual atau produk berada di luar kota, mintalah bantuan kepada keluarga atau teman yang tinggal di kota tersebut untuk mengecek produk yang akan dibeli.
  • Jika penjual meminta system pembayaran transfer, lakukan pengecekan dokumen penjual terlebih dahulu seperti fotocopy KTP, SIM dan nomor rekening penjual. Apakah ketiga dokumen tersebut memiliki nama yang sama atau tidak, asli atau tidak (ada data-data di dokumen yang dirubah), apakah diantara dokumen tersebut ada yang meragukan atau tidak.
  • Jika penjual memiliki account social media, lakukan pengecekan terhadap account penjual, sudah berapa lama dia memiliki account tersebut, berapa banyak teman/koneksi yang dimiliki dan informasi-informasi lain yang bisa meyakinkan anda.
  • Hati-hati, Jangan mudah terpancing jika penjual memberikan informasi atau janji-janji yang berlebihan (misal: harga terlalu rendah, alasan banyak orang lain yang berminat dan anda diminta harus segera transfer DP, dll).

Tips Berbelanja Aman | Iklan Baris Velocity

Tags:

Belum ada Komentar untuk Tips Berbelanja Aman

r Artikel Blog Terbaru

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

P 10 May 2019 ,

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur oleh Jumadi Subur Contoh SOP Perusahaan Manufaktur  – Standard Operating Procedure (SOP) menjadi kebutuhan pokok sebuah bisnis untuk menjamin agar seluruh proses dalam perusahaan terstandarisasi dengan baik. Demikian juga pada perusahaan manufaktur. Dengan menajlankan SOP, perusahaan... Selengkapnya)

Semua Mulai dari Bawah

P 8 May 2019 ,

Salah satu yang saya suka dari top motivator Indonesia, Andri Wongso adalah membaca artikel-artikel motivasi yang biasanya disertai dengan kisah-kisah inspiratif. Salah satu yang pernah saya baca adalah kisah anak muda yang akan mendaki gunung, pernah membacanya kan? Di pagi... Selengkapnya)

Satu Mulut Dua Telinga

P 7 May 2019 ,

Paling nggak enak dicuekin. Semua orang merasakan hal itu. Seperti yang dialami Antin pagi itu. Sesampai di kantor ia menceritakan kejadian semalam di rumahnya kepada Jacky dan Panji. Namun keduanya bersikap acuh dengan ceritanya, cuek. Merasa ceritanya tidak didengar ayahnya,... Selengkapnya)

Not Selling But Problem Solving

P 6 May 2019 ,

Antin baru saja kembali. Memasuki kantor wajahnya terlihat cerah. Bahkan kelihatan sekali kalau sedang bahagia. Teman-temanya yang juga baru saja kembali dari pelanggannya masing-masing menjadi heran. Ada apa gerangan. “Aku baru saja membantu orang lain memecahkan persoalannya. Mr. Soeh adalah... Selengkapnya)

Tips Berbelanja Aman

P 3 May 2019 ,

Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD). Pastikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika penjual atau produk berada di luar kota, mintalah bantuan kepada keluarga atau teman yang tinggal di... Selengkapnya)