IKLAN MURIA adalah tempat mempromosikan produk/jasa Anda dengan target pasar Pantura, Jawa Tengah dan seluruh dunia. Seluruh kategori, anek jenis produk dan jasa hingga lowongan kerja. IklanMuria.com memudahkan Anda untuk memperkenalkan apapun produk dan kebutuhan Anda. Gampang caranya dan Cepat Lakukanya . Selamat berbisnis.
Beranda » » Not Selling But Problem Solving

Not Selling But Problem Solving

Ditulis pada: 6 May 2019 | Kategori:

Antin baru saja kembali. Memasuki kantor wajahnya terlihat cerah. Bahkan kelihatan sekali kalau sedang bahagia. Teman-temanya yang juga baru saja kembali dari pelanggannya masing-masing menjadi heran. Ada apa gerangan.

“Aku baru saja membantu orang lain memecahkan persoalannya. Mr. Soeh adalah penanggungjawab keuangan perusahaan itu. Ia mendapat preasure dari perusahaan karena penggunaan biaya telekomunikasi dianggap terlalu tinggi. Tadi saya bertemu dengan beliau. Mulai bulan ini biaya yang dikeluarkan turun menjadi setengahnya bulan sebelumnya, setelah menggunakan jasa kita.” Jawab Antin ketika ditanya temannya.

Membantu orang lain memenuhi kebutuhan atau memecahkan persoalannya. Inilah hakikat penting penjualan. Dan inilah titik kepuasaan batin kita. Kepuasan batin sang penjual.

“Konsep pemasaran yang saya kenal adalah bagaimana memberikan kepuasan pelanggan, bukan kepuasan penjual, bagaimana ini?” tanya Jacky membuka diskusi.

“Tujuan akhir dari konsep, kiat dan strategi pemasaran adalah kepuasan pelanggan sepenuhnya. Kepuasan pelanggan sepenuhnya bukan berarti memberikan kepada apa yang menurut kita keinginan dari mereka, tetapi apa yang sesungguhnya mereka inginkan serta kapan dan bagaimana mereka inginkan. Atau secara singkat adalah memenuhi kebutuhan pelanggan” jawab Antin.

“Orientasi pelayanan yang hanya mengejar kepuasan pelanggan bisa jadi membawa implikasi ketidaknyaman pemasar secara pribadi. Mungkin benar ia menyadari pentingnya memenuhi kepuasan pelanggan dan memenangkan persaingan dengan memimpin pangsa pasar, namun apakah setiap individu dalam perusahaan yang bersangkutan juga merasakan kepuasan secara personal, ini masih menjadi pertanyaan. Tidak setiap kepuasan pelanggan akan mendatangkan kepuasan personal wiraniaga” sambung Panji.

“Lalu bagaimana?” Jacky berusaha mencari jawaban.

“Yang paling utama adalah menumbuhkan dari dalam diri kita. Kepuasaan pribadi secara instrinsik dapat diukur dari target yang ditetapkan dalam melakukan pekerjaan. Hal ini terkait dengan visi hidup kita. Jika visi hidup telah kita tetapkan sebagaimana visi spiritual yang dituangkan dalam konsep hidup kita, maka kepuasan yang kita rasakan akan melebihi kepuasan materi yang kita dapatkan.” Panji menjelaskan.

“Artinya,” Antin menyambung “Menjual bukan hanya mencari kepuasan penjual dalam mencapai targetnya, namun juga bagaimana pelanggan puas karena terpenuhi kebutuhannya. Selanjutnya kepuasan pelanggan juga akan menjadi kepuasaan diri sang penjual, karena ia telah berhasil membantu orang lain.”

Jacky terlihat mengerutkan kening, “Jadi, kita sebagai penjual bukan hanya terpenuhi materi karena tercapai target, tapi juga kepuasan batin dan spiritual kita. Telah membantu orang lain. Melakukan kebaikan.” sambungnya.

So, my friends, not just selling, but problem solving …” Panji menutup diskusi ini.

Not Selling But Problem Solving | Iklan Baris Velocity

Tags:

Belum ada Komentar untuk Not Selling But Problem Solving

r Artikel Blog Terbaru

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur

P 10 May 2019 ,

Contoh SOP Perusahaan Manufaktur oleh Jumadi Subur Contoh SOP Perusahaan Manufaktur  – Standard Operating Procedure (SOP) menjadi kebutuhan pokok sebuah bisnis untuk menjamin agar seluruh proses dalam perusahaan terstandarisasi dengan baik. Demikian juga pada perusahaan manufaktur. Dengan menajlankan SOP, perusahaan... Selengkapnya)

Semua Mulai dari Bawah

P 8 May 2019 ,

Salah satu yang saya suka dari top motivator Indonesia, Andri Wongso adalah membaca artikel-artikel motivasi yang biasanya disertai dengan kisah-kisah inspiratif. Salah satu yang pernah saya baca adalah kisah anak muda yang akan mendaki gunung, pernah membacanya kan? Di pagi... Selengkapnya)

Satu Mulut Dua Telinga

P 7 May 2019 ,

Paling nggak enak dicuekin. Semua orang merasakan hal itu. Seperti yang dialami Antin pagi itu. Sesampai di kantor ia menceritakan kejadian semalam di rumahnya kepada Jacky dan Panji. Namun keduanya bersikap acuh dengan ceritanya, cuek. Merasa ceritanya tidak didengar ayahnya,... Selengkapnya)

Not Selling But Problem Solving

P 6 May 2019 ,

Antin baru saja kembali. Memasuki kantor wajahnya terlihat cerah. Bahkan kelihatan sekali kalau sedang bahagia. Teman-temanya yang juga baru saja kembali dari pelanggannya masing-masing menjadi heran. Ada apa gerangan. “Aku baru saja membantu orang lain memecahkan persoalannya. Mr. Soeh adalah... Selengkapnya)

Tips Berbelanja Aman

P 3 May 2019 ,

Usahakan membeli produk dengan menggunakan metode Ada Barang Ada Uang / Ketemuan / Cash On Delivery (COD). Pastikan untuk mengecek barang terlebih dahulu. Jika penjual atau produk berada di luar kota, mintalah bantuan kepada keluarga atau teman yang tinggal di... Selengkapnya)